Rabu, 25 Juni 2014

310 hak paten microsoft ada di Android

Buat kalian yang belum tahu, Android yang dijual saat ini menggunakan lebih dari 70 persen paten yang dimiliki Microsoft, namun begitu, sampai beberapa jam yang lalu, daftar paten-paten yang digunakan oleh ekosistem Android tersebut tidak pernah diketahui oleh banyak orang. Setelah menyelesaikan proses akuisisi terhadap Nokia, sebagai bagian dari peraturan perjanjian tersebut, Kementerian Perdagangan China (MOFCOM) menerbitkan daftar 310 paten yang menyoroti teknologi royalti dari Microsoft.

Agency China menemukan bahwa 73 dari 310 paten dasar (standard-esensial), bersama dengan 127 paten lainnya diimplementasikan di sistem Android. Daftar tersebut juga mengandung 110 paten penting non-standard dari paten yang diperoleh Microsoft selama lelang Rockstar. MOFCOM sedang melakukan penyelidikan untuk menentukan apakah Microsoft akan menggunakan portofolio paten tersebut untuk membuat atmosfer persaingan smartphone menjadi tidak kompetitif setelah kesepakatan akuisisi Nokia selesai dilakukan.

Estimasi pendapatan Microsoft dari paten ini sekitar $1 hingga $2 Miliar dengan beberapa produsen pembuat smartphone Android, dan kemungkinan jumlah tersebut akan semakin besar mengingat pertumbuhan Android yang cukup signifikan di pasar negara berkembang.

Menariknya, daftar paten ini ditemukan pada laman web versi bahasa Cina dari MOFCOM, mengingat laman web berbahasa Inggris tidak menyebutkan daftar-daftar paten tersebut.

Microsoft selama beberapa tahun terakhir ini mendapatkan kritik mengenai cara mereka menangani kasus paten, dan sejak itu, Microsoft lebih terbuka dalam mengungkapkan portofolio paten mereka, dan telah menciptakan sebuah laman web yang memungkinkan kalian untuk melihat dan mencari semua paten yang dimiliki oleh perusahaan yang bermarkas di Redmond itu. Namun, daftar tersebut tidak menunjukkan paten tertentu yang dilanggar oleh Android, itulah sebabnya mengapa daftar yang diterbitkan oleh MOFCOM ini sangat penting.

Wah 310 paten Microsoft di Android, banyak juga ya.

http://idwinphone.com/daftar-paten-microsoft-yang-digunakan-di-android-bocor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar