Sabtu, 12 Juli 2014

Washington Dukung Israel Serang Gaza

Serangan penjajah Israel dalam bentuk bom-bom dijatuhkan di Gaza yang padat penduduk. Ledakannya bergema dari siang dan malam semenjak hari Senin hingga Rabu
Salahkan Hamas, Washington Dukung Israel Serang Gaza
Vnews
Jurubicara Gedung Putih, Josh Earnest

Sungguh aneh sikap pemerintah Amerika Serikat (AS), tak mencegah serangan justru mendukung tindakan Zionis-Israel membom warga sipil di Gaza sementara Uni Eropa dan PBB mendesak kedua pihak menahan diri.
“Kami sangat mengutuk tembakan roket terus menerus ke dalam wilayah Israel yang sengaja menarget warga sipil oleh organisasi-organisasi teroris di Gaza,” demikian dikatakan jurubicara pihak Gedung Putih, Josh Earnest dikutip Reuters, Rabu (09/07/2014).
“Tak ada negara yang bisa tembakan roket ditujukan yang ditujukan pada warga sipil dan kami mendukung hak Israel untuk mempertahankan diri melawan serangan ganas ini,” demikian alasan Gedung Putih.
Serangan penjajah Israel dalam bentuk bom-bom dijatuhkan di Gaza yang padat penduduk. Ledakannya bergema dari siang dan malam semenjak hari Senin hingga Rabu ini.  Setidaknya 24 warga sipil, dan 120 terluka. Di pihak Israel, sedikitnya dua orang terluka, kata petugas medis.
Di Israel,  tepatnya di Tel Aviv, beberapa warga  hari Selasa berlarian untuk mencari perlindungan setelah  suara sirene dibunyikan menandakan serangan dari pejuang Gaza. Tak ada korban jiwa dalam serangan ini.
Meningkatnya kekerasan di sepanjang perbatasan Gaza, yang merupakan terburuk sejak perang delapan hari pada tahun 2012.


Hidayatullah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar