Selasa, 05 Agustus 2014

Jalaluddin Rakhmat Berharap Duduk di Komisi Agama DPR

Ketua Dewan Syura Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI), Koordinator OASE Emilia Renita AZ dan Presedium Jokowers Dadan Hamdani

Hidayatullah.com—Tokoh Syiah yang terpilih Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Jalaluddin Rakhmat berharap ditempatkan di Komisi VIII yang meliputi soal agama, sosial, dan pemberdayaan perempuan kelak setelah resmi aktif.
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini berharap dapat menyalurkan aspirasinya dalam bidang perlindungan anak, pemberdayaan perempuan, agama, dan sosial di komisi tersebut. Terlebih lagi, selama ini perhatiannya tak pernah jauh dari hal tersebut.
“Jadi bisa membari sumbangsih di situ, selain juga bisa mengatur menteri agama. Jadi lebih baik mengatur daripada menjadi menterinya,” ujar Jalaluddin seusai bersama tokoh lintas agama menyatakan sikap menolak ISIS di Jakarta, Senin (4/8/2014) dikutip Kompas.com.
Jalaluddin menambahkan, kelak jika duduk di Komisi VIII, ia akan memfokuskan pada terbentuknya undang-undang perlindungan agama. Sebab, lanjut Jalaluddin, perlindungan agama masih menjadi permasalahan yang rumit di Indonesia.
“Hal yang paling penting masyarakat harus terlindungi. Selama tidak mengganggu dan menghambat orang lain, seluruh kebebasan tidak dibatasi,” ujarnya.

Hidayatullah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar