Kamis, 24 November 2016

Fase Bulan terjadi bukan karena Bayangan Bumi?

Halo Para Flat Earth

Selama ini kita sering di ajarkan di sekolah sekolah bahwa fase bulan terjadi karena adanya bayangan bumi. Apakah benar? 

Dari ilmu yang kita pelajari di sekolah tersebut dapat kita simpulkan sbb:

1. Cahaya bulan berasal dari pantulan cahaya matahari.
2. Satu sisi di bulan terus menerus terkena sinar matahari. Jadi ada sisi yang di sebut dark side yang ada di              bulan. Bagian bulan yang belum pernah kita lihat dan tidak pernah terkena sinar matahari.
3. Siklus fase bulan karena bayangan bumi

Mari kita bahas :

 Sekarang mari kita lihat fase bulan sbb:




Bisa anda lihat di atas adalah fase bulan. mulai dari bulan baru sampai dengan fase akhir bulan. Apakah anda yakin penampakan bulan tersebut adalah dikarenakan bayangan bumi?

Menurut asumsi sains modern yang sekarang, pada saat fase new moon atau bulan baru, itu berarti seluruh bayangan bumi menutupi bulan. kemudian lanjut bayangan bumi meninggalkan bulan. maka terjadi fase young atau bulan muda. Kemudian lanjut bayangan bumi meninggalkan lagi menjadi fase waxing crescent dan waxing quarter.  

Sekareng kita perhatikan pada fase bulan waning gibbous atau fase bulan waxing gibbous. Coba anda perhatikan pada fase tersebut. Ada fase bulan yang bagian cahayanya berbentuk cembung? 

Jika asumsinya bumi berbentuk bola tidak akan mungkin terjadi fase bulan bentuknya seperti itu. Karena kalau buminya bola maka proyeksi bayangan bumi di bulan akan cekung semua. dan juga pati juga tidak ada fase warning quarter. 

Silahkan anda simulasikan sendiri. buat 2 lingkaran anggap linkaran 1 sebagai bulan. dan lingkaran ke 2 sebagai bayangan bumi. Geser pelan pelan dari kiri ke kanan lingkaran 2 sehingga menutupi lingkaran 1. perhatikan baik2 apakah anda menemukan bentuk yang seperti waning gibbous ?tentu anda tidak akan pernah menemukannya. 

Jika kita berasumsi bahwa fase bulan adalah karena tertutup bayangan bumi. Maka ada sisi bulan yang selalu disinari matahari, dan ada sisi yang disebut-sebut dengan dark side moon. Bayangkan 1 sisi bulan disinari terus cahaya matahari? Berapa panasnya bulan? harusnya malah bulan tersebut sudah terbakar karena 1 sisi terus terkena sinar matahari selama jutaan tahun.

Jadi yang menyebabkan bayangan bulan sebenarnya bukan itu. tapi itu dikarenakan bulan bentuknya bulat. dan terkena sinar matahari dari semua sisinya seperti terjadinya saing dan malam di bumi fersi globe earth. hanya saja siang dan malamnya tidak 24 jam tapi 15 hari. 

Dan saya tidak percaya bulan berotasi. karena hanya 1 sisi bulan yang bisa kita lihat. dan itu semakin membuktikan bahwa yang berputar adalah matahari. bukan buminya.

Terima kasih

3 komentar:

  1. Assalamu alaikum wr. wb.

    Mari saya tunjukan kesalahan Agan Alan. Semoga Agan Alan mau membuka diri terhadap kebenaran dan tidak dibelenggu oleh teori konspirasi.

    No 1
    Memang benar cahaya bulan berasal dari pantulan sinar Matahari.

    No 2
    Salah, sains tidak mengajarkan seperti itu. Bulan pun mengalami siang dan malam di seluruh permukaannya. Silakan belajar lagi, bertanyalah pada orang yang lebih mengerti. Jangan mengambil kesimpulan sendiri lalu menuduh sains salah.

    No 3
    Yang ini juga salah. Fase bulan terjadi bukan karena bayangan bumi. Bayangan bumi di bulan hanya saat terjadi gerhana bulan.
    Terjadinya fase bulan karena berikut ini:

    Setiap saat hanya separuh bulan yang terkena cahaya matahari, namun tidak setiap saat sisi bulan yang terkena matahari menghadap ke bumi. Saat bulan mati sisi yang terkena matahari membelakangi bumi, saat bulan sabit sisi yang terkena matahari sedikit menghadap ke bumi, saat bulan separuh sisi yang terkena matahari separuh menghadap ke bumi dan saat bulan purnama sisi yang terkena matahari seluruhnya menghadap ke bumi.

    Nah seperti itu Gan.

    Saya sarankan agan lebih baik belajar dari guru atau literatur yang terpercaya, jangan dari teori konspirasi.

    Oh iya Gan kata guru saya seluruh ilmuwan dan astronom Islam termasuk Ibnu Sina saat zaman keemasan Islam mengatakan bentuk bumi bulat loh. Setelah saya cek dan pelajari ternyata benar.
    Sayang ya Gan ternyata banyak oarng Islam yang tidak tahu akan hal ini sehingga mudah dipengaruhi oleh teori konspirasi.


    Wassalamu alaikum wr. wb.

    BalasHapus
  2. kalo bumi bulat

    berarti tidak masalah dong, sholat menghadap timur

    BalasHapus
  3. #jika seorang Islam yg dapat nota ini mohon sampaikan kepada umat Islam yang lain

    wahai umat Islam tidak hairankah anda? tidak pelikkah anda? mengenai 2 tanda kedatangan dajjal yg terkutuk..

    pertama keringnya danau tiberias
    kedua pohon kurma baisan tidak berbuah lagi

    adakah kalian tahu akan hal ini? sudah pasti kalian tahu tanda-tanda ini telah dampak..tetapi

    adakah kalian tahu bahwa yahudi sedang takut akan tanda-tanda ini berlaku dengan cepatnya

    kenapa mereka takut? sedangkan merekalah yang menantikan kedatangan dajjal..tetapi kenapa mereka terlalu takut akan berlakunya tanda ini?? hairan kan?? pelik kan??

    kerna yahudi sememangnya tahu akan hal Islam termasuk juga hadis-hadis mengenai tanda tersebut..ya memang mereka tahu!!

    tetapi sekarang kalian akan lagi hairan kerna yahudi tahu akan tanda-tanda ini tetapi kenapa mereka tidak mempercepatkan tanda-tanda ini walhal mereka boleh rosakkan palestin tetapi kenapa mereka tidak percepatkan tanda-tanda ini?? kenapa mereka tidak cepatkan keringkan danau tiberias?? kenapa mereka tidak cepatkan musnahkan pohon kurma baisan?? sedangkan mereka lah yang menantikan kedatangan dajjal..hairan kan??

    kerna yahudi tahu akan hal Islam..tetapi kenapa mereka tidak bertindak sedemikian walhal mereka lah yang menantikan kedatangan dajjal..malah mereka pula yang terlebih takut daripada umat Islam akan berlakunya tanda-tanda ini dengan cepatnya..pelik kan??

    kerna yahudi itu lemah takut dan pengecut..mereka tahu kemenangan bukan milik mereka..mereka tahu kemenangan adalah milik umat Islam..umat Islam..umat Islam..iya itulah kuncinya..umat Islam

    kerna itu lah kuncinya..yahudi terlebih dahulu mahu rosakkan kunci itu yakni umat Islam itu sendiri..kerna itu tanda-tanda tersebut tadi bukanlah kunci utama mereka walaupun mereka memang menantikan kedatangan dajjal..tetapi mereka tahu umat Islam adalah kunci utama..mereka perlu rosakkan kunci itu terlebih dahulu..mereka mahu umat Islam itu musnah rosak leka lalai dari Islam itu sendiri..kerna inilah mereka perlu rosakkan umat Islam itu dahulu sebelum meraikan kedatangan dajjal..mereka mahu umat Islam terjebak sama dalam keraian ini..iya itulah tujuan utama mereka

    sekarang kalian pasti sudah tidak hairan lagi kenapa mereka tersangat takut akan tanda-tanda ini yang mula dampak dengan pantasnya kerna mereka tahu bahwa umat Islam masih belum terleka masih belum rosak..tujuan mereka masih belum tercapai secara total kerna itu mereka tersangat takut.. kemenangan bukan milik mereka

    perancangan mereka belum terlaksana sepenuhnya..akan tetapi perancangan Allah itulah yg Maha Hebat..Allah lebih Maha Mengetahui daripada mereka..kunci utama masih belum mereka musnahkan..jika mereka mahu kedatangan dajjal sudah pasti tanda-tanda itu mereka sendiri yang percepatkan...tetapi mereka tahu iya mereka tahu kunci utama adalah umat Islam..kemenangan adalah milik umat Islam..mereka harus musnahkan lekakan umat Islam terlebih dahulu..tetapi Allah itu Maha Mengetahui.. perancangan Allah lebih Maha Hebat..Allah sayangkan umat Islam..Allah percepatkan dampaknya tanda-tanda ini..yahudi tersangat takut perancangan utama masih belum selesai yakni merosakkan kunci utama iaitu umat Islam..mereka masih mahu rosakkan lekakan umat Islam...iya itulah tujuan mereka yang utama..umat Islam!!

    sungguh yahudi itu sebenarnya lemah penakut pengecut!! mereka licik mahu lekakan umat Islam..iya memang bermacam yang mereka lakukan untuk melekakan umat Islam..iya kalian boleh melihat sendiri disekeliling kalian rancangan mereka untuk melalaikan melekakan kita..

    ayuh umat Islam sedarlah!! ayuh umat Islam bangkitlah!! bangunlah dari tipu muslihat mereka!! kemenangan itu milik kita!! itulah janji Allah kepada kita janji Allah itu pasti!! Allah bersama kita Allahu akbar!! bangunlah umat Islam!! Allahu akbar!!!

    Sungguh janji Allah itu benar..kemenangan milik umat Islam!! Allahu akbar!!

    BalasHapus