Senin, 04 Juni 2012

Raja Pop Michael Jackson "Masuk Islam"

Michael Jackson Sangkal Semua Tuduhan
Raja bintang pop, Michael Jackson dikabarkan masuk Islam dan berbagung menjadi anggota jama’ah Nation of Islam pimpinan Louis Farrakhan hari Kamis kemarin, kutip the New York Post

Mengutip sumber-sumber yang tidak disebutkan namanya, media itu menyebutkan bahwa Michael Jackson (45), raja pop yang kini sedang berhadapan dengan pengadilan di Amerika Serikat, sejak Rabu (17/12), kemarin, telah resmi masuk organisasi Islam cukup berpengaruh di ASThe Nation of Islam (NOI) yang dipimpin Muslim kulit hitam terkenal Louis Farrakhan,

"Raja Pop itu mengubah dirinya menjadi Jacko X," kata tabloid tersebut.

New York Post mengatakan masuknya Jackson ke kelompok Louis Farrakhan berkat dorongan anggota-anggota tingkat tinggi NOI. Di kalangan NOI masuknya Jacko ke agama Islam sudah diketahui seara luas.

NOI, yang dipimpin Farrakhan, selama ini dianggap kontroversial karena deklarasi para pemimpinnya yang menyatakan diri anti-Yahudi dan anti-homoseksual, tidak bersedia mengomentari laporan media tersebut.

Fox News Rabu kemarin melaporkan, kakak laki-laki Jakson, Jermaine Jackson, telah membawa kepala staf Farrakhan, Loenard Muhammad, ke dalam lingkungan dalam Jackson sebagai "bodyguard."

Jermaine yang salah satu anggota penyanyi The Jackson Five di tahun 1970-an itu sudah memeluk agama Islam sejak tahun 1989, menurut Fox.

Jackson kini berada dalam tahanan luar atas uang jaminan 3 juta dolar yang dibayarkannya kepada pengadilan atas kasus sangkaan pelecehan seksual terhadap anak-anak berusia di bawah 14 tahun.

Jackson dan para pengacaranya telah dengan keras membantah tuduhan tersebut, dan mengatakan hal itu sebagai "suatu kebohongan besar." Jackson akan secara resmi dikenakan tuduhan tersebut hari Jum'at ini sekitar pukul 13.00 waktu setempat di Santa Barbara, dekat kompleks tempat tinggalnya yang disebut Neverland Ranch.

Bulan lalu Jackson diborgol saat digiring polisi ke tahanan Santa Barbara, selain pula dipermalukan karena polisi mengambil foto-fotonya seperti yang biasa dilakukan terhadap para penjahat. Selain itu, juga seperti yang dilakukan terhadap para pelaku tindak kriminalitas lainnya, Jackson harus mmembiarkan polisi mengambil sidik jarinya

Pada tahun 1993, Jackson juga pernah didakwa dengan pencabulan anak, yang diajukan oleh seorang anak laki-laki berusia 13 tahun, Jordan Chandler. Namun dakwaan itu alhirnya dicabut karena tak terbukti.

Stasiun FOX melaporkan, Jermaine dan Muhammad "menyampaikan kepada Michael bahwa dirinya merupakan korban dari rasisme dan hanya The Nation of Islam (NOI) yang dapat menyelamatkannya." (afp/cha/Hidayatullah)



Michael Jackson Sangkal Semua Tuduhan

Los Angelos- Penyanyi pop Michael Jackson menyangkal semua tuduhan tindak seksual terhadap anak-anak yang disampaikan kepadanya hari Kamis (Jumat WIB), kata pengacaranya.

"Saya bisa katakan kepada anda sekarang, berdasarkan tuduhan yang disampaikan, Michael Jackson sama sekali tidak bersalah atas segala tuduhan tersebut," kata Mark Geragos, pengacara Jackson, kepada wartawan.

Sebelumnya, kejaksaan di wilayah tempat Jackson bermukim mengumumkan penyanyi yang merajai musik pop pada tahun 1980-an itu dituduh telah melakukan tindak seksual terhadap anak-anak. Tuduhan itu bila terbukti di pengadilan akan bisa membuat Jackson mendekam di penjara selama 24 tahun.

Tuduhan terhadap Jackson seluruhnya terdiri atas tujuh kasus tindak seksual terhadap anak-anak dan dua kasus lainnya mengenai memberikan minuman keras kepada seorang anak-anak. Dalam tuduhan yang disampaikan terhadap Jackson itu, korban yang dikatakan masih berusia di bawah 14 tahun itu diberi identitas "John Doe."

Jackson dituduh telah sengaja memberi anak itu minuman keras agar bisa diperdayai secara seksual. Sehari sebelum tuduhan secara resmi disampaikan, Jackson diberitakan telah masuk kelompok The Nation of Islam (NOI) yang dipimpin pendakwah Muslim kulit hitam terkenal Louis Farrakhan.

Dengan mengutip sumber-sumber yang tidak disebutkan namanya, The New York Post (18/12) mengungkapkan Jackson (45) resmi menjadi anggota NOI sejak Rabu malam (17/12). "Raja Pop itu mengubah dirinya menjadi Jacko X," kata tabloid tersebut.

New York Post mengatakan masuknya Jackson ke kelompok Loius Farrakhan berkat dorongan anggota-anggota tingkat tinggi NOI. Di kalangan NOI masuknya Jacko ke agama Islam sudah diketahui luas.

Meski demikian, organisasi yang dipimpin Farrakhan itu, yang kontroversial karena deklarasi para pemimpinnya yang menyatakan diri anti-Yahudi dan anti-homoseksual, tidak bersedia mengomentari laporan media tersebut.

Fox News hari Rabu melaporkan kakak laki-laki Jakson, Jermaine Jackson, membawa kepala staf Farrakhan, Loenard Muhammad, ke dalam lingkungan dalam Jackson sebagai "bodyguard."

Jermaine yang salah satu anggota penyanyi The Jackson Five di tahun 1970-an itu sudah memeluk agama Islam sejak tahun 1989, menurut Fox. Masih menurut Fox, Jermaine dan Muhammad "menyampaikan kepada Michael bahwa dirinya merupakan korban dari rasisme dan hanya The Nationa of Islam yang dapat menyelamatkannya."

Jackson kini berada dalam tahanan luar atas uang jaminan 3,0 juta dolar yang dibayarkannya kepada pengadilan atas kasus sangkaan pelecehan seksual terhadap anak-anak berusia di bawah 14 tahun.

Jackson dan para pengacaranya telah dengan keras membantah tuduhan tersebut, dan mengatakan hal itu sebagai "suatu kebohongan besar." Jackson akan secara resmi dikenakan tuduhan tersebut hari Kamis sekitar pukul 13.00 (Jumat waktu Indonesia) di Santa Barbara, dekat kompleks tempat tinggalnya yang disebut Neverland Ranch.

Bulan lalu Jackson diborgol saat digiring polisi ke tahanan Santa Barbara, selain pula dipermalukan karena polisi mengambil foto-fotonya seperti yang biasa dilakukan terhadap para penjahat. ant/afp/abi/RioL

Journey to Islam Oleh : Redaksi 19 Dec 2003 - 9:09 am

Tidak ada komentar:

Posting Komentar